Apa itu Waifu ? Berikut Pengertian Waifu, Husbu, Husbando dan Laifu

Apa itu Waifu ? Berikut Pengertian Waifu, Husbu, Husbando dan Laifu

Bagi kita yang sudah basah kuyup di dunia animanga dan menyandang gelar sebagi wibu dan otaku pastinya sudah sangatlah paham akan arti dari ketiga istilah tersebut, namun bagi kalian yang awam dengan dunia perwibuan pastinya akan bingung, sebenarnya apasih yang dimaksud dengan Waifu, terus apalagi itu Husbu ?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang waifu, husbu, husbando dan laifu, ada baiknya kita ungkap terlebih dahulu apa yang di maksud dengan wibu itu sendiri.

Sebenarnya kalian pasti udah fasih banget kalo sama wiba wibu yang katanya bau bawang ini. Wibu sendiri merupakan istilah plesetan dari weaboo yang mana merupakan sebuah kata ejekan untuk seseorang yang tidak tinggal di jepang, tetapi tergila gila dengan budaya jepang. 

Dan ia melupakan budayanya sendiri. Seiring berkembangnya zaman, istilah ini pun lebih sering digunakan untuk mengejek seseorang yang suka dengan anime. Setelah kita tahu apa itu wibu, yuk lanjut ke Pengertian Waifu, Husbu, Husbando dan Laifu.

Pengertian Waifu

Apa itu Waifu Anime

Waifu (ワイフ) adalah karakter fiksi perempuan yang memiliki hubungan khusus basis penggemar. Hubungan yang dimaksud adalah ikatan pernikahan karena arti dari Waifu itu sendiri sama aja dengan wife yakni istri, namun istri yang di maksud adalah istri nya para wibu (2D).

Pengertian Husbando

Apa itu Husbando

Husbando (ハズバンド) adalah karakter fiksi laki-laki yang juga memiliki hubungan khusus, atau basis penggemar. Jika waifu itu untuk menyebut istri nya wibu, maka husbando merupakan suaminya para wibu girl. Tidak berbeda jauh dengan waifu yang merupakan sebutan lain dari kosakata inggris Wife, husbando atau husbu ini merupakan juga sebutan lain dari kosakata inggris Husband. 

Dan tentu saja Waifu dan Husbando atau Husbu ini tidak lebih dari sekedar rasa cinta atau romance ke karakter animanga, dalam artian 2D.

Pengertian Laifu

Pengertian Laifu

Laifu (ライフ) adalah Kehidupan, kehidupan yang dimaksud tentu saja tidak jauh dari dunia anime, karena orang jepang sendiri pada saat menyebut inggris agak berbeda jadi yang dam bahasa inggrisnya "Life" menjadi "Laifu".  Istilah keren dari pengucapan bahasa inggtis versi jepang ini adalah "Japanglish"

Penggunaan istilah Laifu ini bisa di temukan di pepatah No Waifu no Life, jika disebutkan oleh orang jepang maka menjadi No Waifu no Laifu ( ノー ワイフ ノー ライフ ).