Saenai Kanojo no Sodatekata Fine Movie Review

[REVIEW] Movie Anime Saenai Heroine no Sodatekata Final

Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano) merupakan manga karya Fumiaki Maruto lalu di adaptasi ke dalam animasi jepang (Anime) oleh studio A-1 Pictures yang telah tayang dari 2015, sedangkan animasi kedua dari anime ini tayang pada 2017 oleh studio yang sama.

Untuk cerita anime ini berkisah tentang seorang pemuda yang bernama Tomoya Aki, yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang director game galge, bukan hanya itu saja anime ini juga menceritakan tentang kisah teman kecilnya yakni Eri kashiwagi yang juga merupakan seorang otaku akut, di lain sisi ia juga seorang mangaka handal.

Belum sampai disitu dia juga memiliki seorang senpai yang bernama Kasumigaoka Utaha 'Utaha Senpai', yang juga seorang penulis novel handal. Cerita berawal dari Tomoya yang bertemu dengan seorang cewek (+_+) yang bernama Kato Megumi, dan dari sinilah mimpi si Tomoya untuk membuat sebuah game galge membara.

Apabila kalian mengikuti alur dari anime ini, pastinya kalian tahu di s2 anime merupakan titik klimaks yang membuat gw sendiri cukup terpukul, karena harus melihat kepergian mereka berdua. Namun semuanya itu terbayarkan di Movie anime ini. Sebnernya gw sendiri cukup terbilang telat, untuk review nya karena movie dari anime ini udah ada tanggal 23 atau 24 september kemaren.

Yah itu di indonesia sih, sedangkan di jepang sendiri udah dari 2019, udah tayang di bioskop bioskop nya, namun di indonesia sendiri baru ada BD/DVDSeptember ini.

Jujur gw sendiri sangat suka sama anime ini, karena plotnya yang menarik, dari segi storynya gw sangat sangat suka, karena gak lebay dan gak terpaku sama sisi romance nya aja. Tetapi di lain sisi juga mementingkan perkembangan dari Blessing Software, dan gak luput mengisahkan perkembangan dari si karakter itu sendiri.

Dan untuk movie dari anime sungguh jelas yah, gak kayak movie movie anime yang lain yang ceritanya yang cukup dibuat nanggung dan muter muter. Bukan hanya itu saja sedikit spoiler sih buat kalian yang belom nonton, anime ini juga menceritakan sedikit di ending gimana kisah dewasa mereka dan itu jujur ngena banget.

Dan untuk desain karakternya agak sedikit bingung sih sama Tomoya Aki, karena kan seharusnya dia pakai kacamata, ya mungkin dia bsa aja si pake softlens kayak Eriri, tapi agak bingung aja gitu tiba tiba pake kacamata, tiba tiba pake softlens.

Dan untuk Utaha Senpai, saat gw tau dia jadi short hair cukup terkejut sih, setelah 2season dia ga pernah berubah penampilannya dan di movie ini berubah secara drastis gw kira bkalan gak cocok. Dan ternyata masih ttep jadi idaman di hati w ^_^.

Yah mungkin itulah w ga bsa review banyak karena bukan reviewers yang baik, cuman pengin ngungkapin aja apa yang w rasain setelah nonton ni movie.