Banyak Yang Salah, Berikut Perbedaan Lolicon Dengan Pedofilia !

Banyak Yang Salah, Berikut Perbedaan Lolicon Dengan Pedofilia !
Lolicon, pernahkah kalian mendengar kata tersebut ? pastinya kalian pernah mendengar dong, entah itu di salah satu postingan ataupun di kolom komentar, dan sepertinya masih banyak dari kalian yang masih belum paham perbedaan antara seorang lolicon dengan pedofil.

Lalu apasih yang di maksud dengan lolicon itu, dimana letak perbedaannya ?. Yuk simak artikel berikut ini.

Pengertian Lolicon

Banyak Yang Salah, Berikut Perbedaan Lolicon Dengan Pedofilia !

Jika kalian merupakan seorang yang bergelut di dunia animanga pastinya sudah sangat familiar dengan kata "Lolicon" lolicon sendiri merupakan singkatan dari Lolita Complex.

Atau seseorang yang punya obsesi terhadap sesuatu yang imut, bisa jadi gadis kecil di bawah umur, menjelang atau sebelum pubertas yang biasanya disebut ‘Lolita’. 

Nah obsesi yang dimaksud adalah sekedar suka, terhadap keimutan dari si loli, seperti gemas, terpesona, tapi tidak ke arah seksual layaknya seorang pedofil. Dan tentunya lolicon itu sendiri bukanlah sebuah kelainan mental.

Pengertian Pedofilia

Banyak Yang Salah, Berikut Perbedaan Lolicon Dengan Pedofilia !

Sedangkan untuk "Pedofilia" sendiri merupakan sebuah kelainan (psikoseksual) seseorang yang sangat terobsesi dengan loli, dan pedofil ini biasanya cenderung lebih ke arah seksual, yang menjadi sebuah kepuasan tersendiri baginya. Gangguan pedofilia juga kerap di anggap sebagai parafilia.

Jadi disini sudah jelas dong perbedaan antara lolicon dengan pedofilia, walaupun sekilas hampir mirip karena sama sama menyukai anak anak, akan tetapi kedua kata sangatlah jauh berbeda.

Lolicon itu merupakan sebutan untuk seseorang yang terobsesi dengan keimut-an anak kecil, sedangkan Pedofilia sendiri merupakan sebuah penyakit mental yang dimana pengidapnya sang* ama anak kecil. Yah kata lolicon itu sendiri lebih sering di pakai di dunia animanga.