Perbedaan Fansub Dan Fanshare Yang Perlu Kalian Tau !


Di dunia maya ini terdapat banyak istilah istilah untuk menyebut kaum tertentu, dan tentunya ini menarik untuk di bahas. Salah satu istilah yang perlu di bahas dan di ketahui adalah Fansub dan Fanshare, walaupun istilah ini tidak terlalu populer di kalangan awam.

Akan tetapi istilah ini cukup familiar jika kalian merupakan pecinta movie ataupun animasi jepang, terutama bagi kalian yang sering mengunjungi situs-situs streaming maupun download film.

Sebenarnya apa yang di maksud dengan kata Fansub dan Fanshare, apa bedanya ? Yuk simak pengertiannya berikut ini.

Seperti yang kita tahu, terutama bagi para wibu dan otaku yang hampir tiap hari nongkrongnya di livechat situs kucing sambil bercengkrama ia berada di WC. Pastinya kalian pernah mendengar kata FANSUB dan FANSHARE, sebenarnya bedanya dimana ya.

Pengertian Dari FANSUB

Fansub adalah seseorang ataupun kelompok yang bekerja sebagai penerjemah film atau anime ke dalam bahasa lokal, yang di jadikan berupa subtitle.

Yah simple nya mereka ini merupakan penerjemah film, yang tadinya dari bahasa luar ke bahasa lokal (Indonesia), dan di bagikan berupa tulisan video (bersubtitle). Fansub sendiri singkatan dari "fans subtitled".

Pengertian Dari FANSHARE

Berbeda dengan fansub yang bekerja sebagai penerjemah suatu film ataupun anime, Fanshare sendiri membagikan video ataupun anime yang sudah di subtitlekan para fansubber, jadi kurang lebihnya mereka ini merupakan publisher dari fansub.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah, fansub merupakan seseoranh ataupun kelompok yang berkerja sebagai penerjemah video, sedangkan fanshare merupakan seseorang ataupun kelompok yang membagikan videoyang sudah jadi, dari para fansubber.

Nah itulah perbedaan antara fansub dan fanshare yang perlu kalian ketahui walaupun kadang terdapat konflik antara para fansub dan fanshare, karena banyaknya video dari para fanshare yang tidak jelas akan status sumber video.