8 Tingkatan Fans Anime, Kalian Golongan Mana ?

8 Tingkatan Fans Anime, Kalian Golongan Mana ?

Animasi jepang, atau yang lebih sering dikenal sebagai anime merupakan kartun 2D yang berasal dari negara jepang, anime sendiri sangatlah populer bahkan di indonesia sendiri, sebab sejak dulu anime sudah melebarkan sayap ke penjuru dunia.

Hal ini pun dibuktikan dengan suksesnya anime-anime lawas seperti Inuyasha, Detective Conan, Idaten Jump, Naruto, Dragon Ball dll. Kepopuleran dari anime sendiri tidak dapat di pungkiri, yah karena berapa banyak anime coba yang sudah rilis dan tayang di seluruh dunia. 

Kepopuleran dari anime juga menyebabkan banyaknya fans anime di seluruh dunia, dan perlu kalian ketahui. Fans anime juga memiliki beberapa tingkatan lho, tentu nya dari yang biasa sampai akut banget !.

Nah berikut ini merupakan 8 Tingkatan Fans Anime, Dari Yang Biasa Aja Sampe Akut !


Newbie/Pemula

Tentunya tingkat yang pertama adalah tingkat yang paling rendah alias newbie/pemula, tingkatan newbie masih terbilang normal. Karena di tingkat ini biasanya mereka hanya sekedar tahu anime-anime tertentu. Baik itu dari Televisi maupun dari Membaca Manga.

Anime Lovers

Sedikit lebih tinggi dari newbie, anime lovers biasanya lebih banyak tahu tentang anime maupun manga, akan tetapi biasanya mereka tidak terlalu hafal dengan alur cerita maupun nama dari tokoh anime tersebut. Akan tetapi sudah mulai banyak tau.

Otaku

Lebih tinggi dari AnimeLovers, otaku biasanya mulai menggandrungi anime, baik dari segi menontonnya yang hampir setiap hari, lalu mulai untuk bermain game yang berbau-bau anime, mengenal lebih tentang suatu alur anime maupun nama tokoh dari anime.

Otamega

Jika Otaku sendiri mulai menggandrungi anime dengan menontonnya hampir setiap hari, otamega sendiri lebih sering lagi untuk menonton anime, ataupun membaca manga, mulai jarang untuk bersosialisasi dengan orang lain, lebih sering online baik di dunia maya maupun di game.

Nijikon

Pada tingkatan ini, biasanya para fans anime mulai mengkhayal dan melakukan gerakan-gerakan aneh seperti tokoh anime yang mereka sukai, seperti saat kalian berlari sambil tangan di belakang, seolah olah kalian adalah naruto. 

Hikkikomori

Tingkatan ini sudah mulai ekstrim, karena hikkikomori sendiri merupakan sebutan bagi orang yang sama sekali tidak keluar dari ruangan, alias nolep. Dan biasanya 80% waktunya hanya online, entah itu main game, nonton anime, baca manga dll. Seorang hikkikomori biasanya juga tidak suka bersosialisasi sehingga mereka biasanya tidak memiliki banyak teman.

Weeabo

Nah ini merupakan sebutan paling populer di kalangan penggemar anime, weeabo sendiri sebenarnya di pakai untuk seseorang yang tinggal di luar jepang tetapi tergila-gila dengan negara jepang. Baik itu dari anime, manga, bahasa, makanan dll. Hal ini dikarena-kan weeabo biasanya sangat terobsesi dengan budaya jepang, walaupun mereka sendiri bukan asli jepang. 

Wapanese

Tingkatan yang terakhir dan yang paling akut adalah wapanese, seorang wapanese bisa dibilang sangat tergila-gila dan terobsesi dengan budaya jepang. Berbeda halnya dengan seorang weeabo, wapanese biasanya lebih parah yakni sudah mencapai tahapan delusi.

Bahkan kecintaan dari wapanese ke anime sudah stadium akhir, seorang wapanese bisa berbuat nekat seperti menikahi karakter anime alias waifu/husbu mereka.